Minggu, 04 Juli 2021

Saya bukan Imun dan tak ada yg imun 100% CoViD-19

Alhamdulillah, sudah satu setengah tahun Saya tidak tersentuh CoViD-19
Tapi saya tegaskan, saya tidak imun Saya sama seperti 265 juta rakyat Indonesia
CoViD-19 belum menang ditubuh saya Dan Semoga tidak terpapar CoViD-19.
Aku tidak suka konsumsi herbal, suplemen dan susu
Jadi aku tidak ikutan panik memborongnya
Aku penggemar buah2an lokal dan .Banyak makanan  halal
Ya, Aku mungkin dan bisa saja terserang
     Bila Virus CoViD-19 terlalu banyak yg masuk ditubuhku
Dan Tidak bisa dikalahkan sel darah putihku
Itulah sebabnya,  Aku tidak mau tempat yang tertutup ventilasinya  Karena aku yakin disitu lebih banyak virus
Meski aku pakai masker,  aku tak mau berlama-lama disana
Aku kawatir, akan banyak virus CoViD-19 lolos masker yg masuk paru paru ku
Dan sel darah putihku tidak sanggup melawannya
Aku masih aktif bekerja dan Aku tidak mengisolasi diri, Aku bertemu yg lain bbrp jam dalam sehari
Naik mobil jendela selalu aku buka Dirumahpun, jendela dan pintu belakang terbuka. Aku yakin, konsentrasi bakteri, virus dan fungi
Lebih  rendah diluar ruangan, Lebih-lebih di alam bebas di atau paling tidak, pastikan ruangan di aliri udara segar
Itu resepku terbebas, Makanya Ayo buka jendela, Alirkan udara segar ke ruangan
Tetap jaga jarak dan pakai masker bila ada yg datang
Semoga kita semua terhindar dari CoViD-19 Takut itu boleh, ketakutan itu bikin bahaya 

Alhamdulillah, it's been a year and a half I haven't been touched by CoViD-19
But I emphasize, I'm not immune. I'm the same as 265 million Indonesians
CoViD-19 has not won in my body and I hope I don't get exposed to CoViD-19.
I don't like taking herbs, supplements and milk
So I don't panic buying it
I'm a fan of local fruits and .A lot of halal food
Yes, I may and may be stricken
     When too much of the CoViD-19 virus enters my body
And can't beated by my white blood cells
That's why, I don't want a place where there is no ventilation because I'm sure there are more viruses there
Even though I'm wearing a facemask, I don't want to linger there
I'm worried, a lot of CoViD-19 virus will pass through the mask that enters my lungs
And my white blood cells can't fight it
I'm still actively working and I'm not self-isolating, I meet others a few hours a day
I always open the window in the car. At home, the windows and back doors are open. I believe, the concentration of bacteria, viruses and fungi was
lower at outdoors or at least, make sure the room is in fresh air
That's my free recipe, so let's open the window, let fresh air flow into the room
Keep your distance and wear a facemask when someone comes
May we all be spared from CoViD-19 Afraid is okay, but fear is dangerous

Tidak ada komentar:

Posting Komentar